Pengertian Perpajakan Secara Singkat


Apa Pajak? 

Pajak Adalah?

Pengetian pajak itu apa sih?

Sering kali orang awam mengenai perpajakan tidak mengetahui arti dari sesungguhnya "PAJAK" tersebut, apa perlu sampai harus mengikuti kursu atau pelatihan brevet pajak di jakarta? baiklah kami akan menjelaskan secara singkat pajak. Perpajakan mengacu pada koleksi uang wajib atau paksaan oleh otoritas pengadaan, biasanya pemerintah. Istilah "pajak" berlaku untuk semua jenis pajak yang berupa pungutan paksa, dari laba untuk capital gain pajak real. Meskipun perpajakan bisa menjadi kata benda atau kata kerja, biasanya disebut sebagai tindakan; Pendapatan yang dihasilkan biasanya disebut "pajak."

BREAKING BAWAH 'Pajak'

Perpajakan dibedakan dari bentuk-bentuk lain dari pembayaran, seperti pertukaran pasar, dalam perpajakan yang tidak memerlukan persetujuan dan tidak langsung terkait dengan setiap layanan yang diberikan. Pemerintah mendorong perpajakan melalui ancaman implisit atau eksplisit kekuatan. Perpajakan secara hukum berbeda dari pemerasan atau raket perlindungan karena institusi mengesankan adalah pemerintah, bukan pelaku swasta.
sistem pajak telah bervariasi di seluruh wilayah hukum dan waktu. Dalam kebanyakan sistem modern, pajak terjadi pada kedua aset fisik, seperti properti, dan peristiwa tertentu, seperti transaksi penjualan. Perumusan kebijakan pajak merupakan salah satu masalah yang paling kritis dan diperdebatkan dalam politik modern.

Perpajakan di Amerika Serikat

Awalnya, pemerintah AS didanai dari sangat sedikit pajak langsung. Sebaliknya, badan-badan federal dinilai biaya pengguna untuk port dan properti pemerintah lainnya. Pada saat dibutuhkan, pemerintah akan memutuskan untuk menjual aset pemerintah dan obligasi, atau menerbitkan surat ketetapan untuk negara-negara untuk layanan yang diberikan. Bahkan, Thomas Jefferson dihapuskan pajak langsung pada tahun 1802 setelah memenangkan kursi kepresidenan; hanya pajak cukai tetap, yang Congress dicabut pada 1817. Antara 1817 dan 1861, pemerintah federal yang dikumpulkan tidak ada pendapatan internal.

Pajak penghasilan dari 3% itu dikenakan pada berpenghasilan tinggi selama Perang Saudara. Tidak sampai keenambelas Perubahan disahkan pada tahun 1913 bahwa pemerintah federal dinilai pajak atas penghasilan sebagai item pendapatan rutin. Pada 2016, AS perpajakan berlaku untuk item atau kegiatan mulai dari penghasilan rokok untuk warisan dan bahkan memenangkan Hadiah Nobel. Pada tahun 2012, Mahkamah Agung AS memutuskan bahwa kegagalan untuk membeli barang atau jasa tertentu, seperti asuransi kesehatan, dianggap sebagai pajak dan bukan denda.

Tujuan dan Justifikasi untuk Perpajakan

Fungsi dasar yang paling perpajakan adalah untuk membiayai pengeluaran pemerintah. Berbagai pembenaran dan penjelasan untuk pajak telah ditawarkan sepanjang sejarah. Awal pajak digunakan untuk mendukung kelas yang berkuasa, meningkatkan tentara dan membangun pertahanan. Seringkali, otoritas pajak berasal dari hak ilahi atau supranasional.

Kemudian pembenaran telah ditawarkan di pertimbangan utilitarian, ekonomi atau moral. Para pendukung tingkat progresif pajak bagi mereka yang berpenghasilan tinggi berpendapat bahwa pajak mendorong masyarakat yang lebih adil. pajak yang lebih tinggi pada produk dan jasa tertentu, seperti tembakau atau bensin, telah dibenarkan sebagai pencegah konsumsi. Para pendukung teori barang publik berpendapat pajak mungkin diperlukan dalam kasus di mana ketentuan swasta barang publik dianggap sub optimal, seperti dengan mercusuar atau pertahanan nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Jadwal Training

Pelatihan Pajak